Rabu, 26 September 2018

PELATIHAN EKG | 08170825883 | REGISTER PELATIHAN EKG









Cara Registrasi Pelatihan EKG :

Untuk kalian yang ingin tau bagaimana cara mendaftar / Registrasi pelatihan EKG, sudah tertera link whatsapp kami di akhir Artikel. Atau bisa kunjungi instagram kami @ekgperki , dan contact person WA kita 08170825883.

Jadwal pelatihan EKG

Oktober :

· 06–07 Oktober 2018

· 13–14 Oktober 2018

· 20–21 Oktober 2018

November :

· 03–04 November 2018

· 10–11 November 2018

· 17–18 November 2018

Desember :

· 01–02 Desember 2018

· 08–09 Desember 2018

· 15–16 Desember 2018

Baiklah setelah kita mengetahui Jadwal Pelatihan EKG. Tetapi Masih banyak masyarakat di indonesia yang belum mengetahui apa itu EKG atau ECG, EKG Mempunyai Dua Kepanjangan yang mempunyai arti sangat berbeda yaitu Elektrokardiografi dan Elektrokardiogram, Elektrokardiogram yang merupakan suatu grafik yang menggambarkan rekaman listrik jantung atau juga Alat untuk merekam denyut jantung. Dan Elektrokadiografi merupakan ilmu yang bertujuan mempelajari aktivitas listrik jantung.





Cara kerja alat Elektrokardiogram yaitu dengan cara mengukur potensial listrik yang di hasilkan oleh jantung sebagai fungsi waktu. Potensial listrik tersebut dihasilkan dengan pemicu denyut jantung yang bisa merubah system kelistrikan jantung. Perbedaan potensial itu kemudian diperlihatkan sebagai sinyal pada layar monitor atau dapat dicetak pada kertas EKG. Nah ada beberapa gelombang dalah EKG yaitu. Gelombang P memperlihatkan depolarisasi atrial yang dilakukan oleh node SA, segmen PR menunjukkan terhentinya impuls pada AV node, gelombang QRS menunjukkan depolarisasi ventrikel, segment ST menunjukkan tidak adanya impuls yang disebabkan oleh periode refrakter di sel miokardium dan gelombang T menunjukkan repolarisasi pada kerja gerak jantung.


Untuk merekam hasil cetak EKG dari mesinnya Kita memerlukan kertas Khusus yang dinamakan Kertas EKG yang Bentuknya di bagi — bagi dengan garis — garis Vertikal Dan Horizontal dengan jarak antara vertikal dan horizontal sebesar 1 mm. Sumbu horizontal mewakili sumbu waktu dengan skala 25 mm/s jadi 1 mm garis horizontal sama dengan 0,04 detik. Pada kertas EKG setiap 75 mm di tandai dengan adanya segitiga segitiga atau garis kecil yang bertujuan untuk menandai waktu setiap 3 detik.


Sedangkan sumbu vertikal adalah sumbu tegangan dengan jarak 1 cm sama dengan 1 mV. Sehingga 1 mm vertikal sama dengan 0,1 mV Sinyal elektrokardiografi (EKG) memiliki bentuk yang sangat khas sehingga bisa digunakan Sebagai acuan yang menentukan kondisi jantung manusia sehat atau tidak. Jika kita pergi ke dokter dan memeriksaan kondisi jantung kita ada 3 kategori yang dilihat dari kondisi kinerja jantung.                                                                                                                                                                                                                                                                          
1.Kondisi kerja jantung cepat dengan denyut jantung lebih dari > 100 bpm (bit per menit).

2.Kondisi kerja jantung normal dengan denyut jantung antara 60 s.d 100 bpm (bit per menit).

3.Kondisi kerja jantung lambat dengan denyut jantung kurang dari 60 bpm (bit per menit)


Tujuan Dokter menganjurkan untuk pemeriksaan EKG tidak lain untuk mengetahui cara kerja jantung kita normal atau tidak. Kerja jantung itu meliputi kecepatan denyut jantung , ritme denyut jantung, kekuatan dan timming sinyal listrik jantung saat melewati masing-masing bagian jantung. Dan juga bertujuan untuk mengetahui nyeri pada dada yang bisa menyebabkan serangan jantung. Pemeriksaan EKG Bisa juga untuk mengetahui penyebab gejala penyakit jantung, seperti pusing, sesak napas, pingsan, atau detak jantung lebih cepat atau tidak beraturan.


Nah, setelah saya mendapat penjelasan diatas membuat saya sangat tertarik dengan informasi lengkap dari EKG, dimana setiap tenaga medis sehrusnya memiliki pengetahuan lebih dalam mengenai elektrokardiografi. Darisini saya mulai mencari pelatihan yang berhubungan dengan EKG. Dari sekian banyak informasi yang saya dapat bahwa pelatihan EKG adalah pelatihan yang sangat berhubungan. Saya akan mengikuti pelatihan tersebut. Menurut informasi yang saya dapat pelatihan tersebut terdapat di Jakarta Barat, tepatnya di Bamboo Inn Hotel .


Untuk memudahkan pendaftaran ke kami melalu WhatsApp, silahkan klik link di bawah ini :


http://api.whatsapp.com/send?phone=628170825883&text=Selamat%20pagi.%0D%0A%0D%0ASaya%20mau%20daftar%20pelatihan%20EKG%0D%0ANama%20Lengkap:%0D%0ANo%20Telp%20Aktif:%0D%0AEmail:%0D%0A%0D%0ATerima%20Kasih%0D%0A%0D%0A%20Channel:%20EKG%20PERKI%20JAYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar